Cara Mendaftar Ke Gmail

Sebelum kita membuat Blog dari Blogger,langkah pertama kita wajib membuat email dari Gmail dulu karena kita tidak bisa mendaftar ke Gmail. Mengapa demikian? ,karena Blogger dan Gamil sama-sama milik Google.Berikut cara membuat email dari Gmail.
11.      Buka situs www.google.com
22.      Silahkan klik Gmail yang ada di bagian kanan atas.

33.      Klik pada create Account atau Buat Akun.


44.      Setelah itu anda akan dihadapkan dengan berbagai isian. Silahkan isi dan sesuaikan dengan identitas anda atau dapat memakai nama panggung. Bukan hanya artis yang punya nama panggung. Blogger juga harus punya hehe
Ø  Isikan Nama depan dan Nama belakang anda ,bagi yang punya satu kata nama dapat ditambahkan kata yang lain seperti aja atau doang.
Ø  Pilihlah alamat yang mudah anda kenal. Contohnya: Nama Anda.
Ø  Buat Password yang mudah diingat. Contohnya: tanggal lahir (penggabungan huruf dan angka akan lebih bagus)
Ø  Isi data diri seperti: hari lahir,gender,nomor handphone,untuk menngaktifkan Gmail, isikan captcha sesuai kata yang ada ditampilan ,centang agreement, dan klik Langkah Berikutnya


55.      Silahkan Checklist pada pesan teks (SMS) lalu kli tombol Lanjutkan untuk memferifikasi Akun. Setelah itu anda akan menerima verifikasi melalui SMS.
66.      Setelah itu masukan nomor verifikasi yang dikirim oleh google melalui pesan SMS dan isikan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.
77.      Selamat !! Anda sudah memiliki Akun Gmail baru.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »